di Dalam KA Sembrani

di Dalam KA Sembrani

Kamis, 28 Januari 2010

PRESIDEN GUNAKAN KERETA API MENUJU CIREBON DALAM RANGKA PERESMIAN TOL KANCI

Selasa (26/1), Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono berkenan menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir menuju Cirebon (pp) dalam rangka peresmian tol ruas Kanci - Pejagan di Cirebon, penyerahan Kartu Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan peresmian Proyek Infrastukrur lainnya. Rombongan diikuti oleh delapan menteri yaitu Menhub Freddy Numberi, Menpora Andi Malarangeng, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menteri BUMN Mustafa Abubakar, Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih, Mendagri Gamawan Fauzi, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Menkokesra Agung Laksono.

Perjalanan tersebut diikuti juga oleh Dirjen Perkeretaapian Tundjung Inderawan, Direktur Utama PT. Kereta Api (Persero) Ignasius Jonan, Wakil Direktur Utama Soedarmo Ramadhan, Direktur Operasi Bambang Irawan, Direktur Pengembangan Usaha Julison Arifin dan sejumlah pejabat BUMN lainnya. Rombongan menggunakan KA yang berangkat dari Stasiun Gambir pukul 06.46 WIB menempuh perjalanan selama tiga jam sampai di Stasiun Cirebon Kejaksan pukul 09.41 WIB. Selama dalam perjalanan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono sangat menikmati suasana di dalam kereta wisata milik PT. KA dengan hidangan nasi goreng favoritnya yang merupakan khas kereta api.

Foto kiri: (Dari kiri) Dirjen Perkeretaapian Tunjung Inderawan, Komisaris Utama PT. KA Budhi M. Suyitno, Dirut PT.KA Ignasius Jonan, dan Wakil Dirut PT.KA Soedarmo Ramadhan menyambut kedatangan Presiden SBY di Stasiun Cirebon sesaat sebelum rombongan kembali ke Jakarta.

Foto kanan: Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono didampingi Menteri Perhubungan Freddy Numberi menyapa penumpang di Stasiun Gambir setibanya menggunakan kereta api dari Cirebon.

Kereta wisata yang digunakan untuk mengangkut rombongan tersebut adalah kereta wisata Bali dan Toraja. Suasana di dalam kereta terlihat santai, nyaman, akrab dan terhibur dengan adanya karaoke ditemani hidangan makanan dan minuman dalam suasana yang hangat. Pada kesempatan tersebut Menhub Freddy Numberi, Mendagri Gamawan Fauzi bersama Menpora Andi malarangeng bernyanyi lagu dari Panbers, disaksikan para undangan yang berada di dalam kereta wisata.

Pukul 14.50 WIB, Presiden beserta rombongan kembali dari Stasiun Cirebon Kejaksan menuju Stasiun Gambir dan tiba pukul 17.45 WIB. Sepanjang perjalanan terlihat antusias masyarakat yang berjejer di sepanjang jalan kereta api menyambut Presiden sambil melambaikan tangan, karena mereka mengetahui bahwa Presiden menggunakan KA menuju Cirebon dan sebaliknya. Kereta Wisata yang nyaman tersebut juga dapat digunakan oleh masyarakat umum baik untuk keperluan bisnis, liburan bersama keluarga, prosesi pernikahan, atau acara eksklusif lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar