di Dalam KA Sembrani

di Dalam KA Sembrani

Minggu, 22 Agustus 2010

KA Bogowonto

Purwokerto, 13/8/2010 (Kominfo-Newsroom) PT Kereta Api DaerahOperasi V Purwokerto, Jawa Tengah, akan meluncurkan KA ekonomi plusdengan nama “Bogowonto” jurusan Kutoarjo-Pasar Senen pascalebaran.

“KA ekonomi yang dilengkapi pendingin udara (AC) ini akandiluncurkan sekitar H+1 atau H+2 Lebaran, sehingga dapat digunakanuntuk mengangkut penumpang pada masa arus balik,” kata Kepala HumasDaop V Purwokerto Surono di Purwokerto, Jumat (13/8).

KA Bogowonto tersebut merupakan KA ekonomi jarak jauh pertama diIndonesia yang dilengkapi pendingin udara dan direncanakan akandiberangkatkan dari Stasiun Kutoarjo setiap hari pukul 18.20 WIBdengan harga tiket diperkirakan berkisar antara Rp60.000 – Rp70.000per orang.

Sementara KA Kutojaya jurusan Kutoarjo-Pasar Senen yang biasaberangkat pada jam tersebut, akan diberangkatkan pada malam harinyasebagai KA Kutojaya Lebaran.

Akan tetapi setelah masa angkutan Lebaran selesai, kata dia, KAKutojaya akan tetap diadakan tetapi kemungkinan mengalamipergeseran jam pemberangkatannya.

“Tidak menutup kemungkinan KA Kutojaya yang semuladiberangkatkan pukul 18.20 WIB akan bergeser ke pagi hari. Selamaini belum ada KA ekonomi tujuan Jakarta yang diberangkatkan dariKutoarjo pada pagi hari,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar