di Dalam KA Sembrani

di Dalam KA Sembrani

Kamis, 24 Desember 2009

PT. KA Luncurkan KA Madiun Jaya

Sabtu (19/12) lalu, PT. Kereta Api (Persero) meluncurkan KA Madiun Jaya di stasiun Madiun DAOP VII. Kereta kelas ekonomi relasi Madiun-Solo-Kertosono PP ini merupakan rangkaian KRDI (Kereta Rel Diesel Indonesia) yang membawa empat kereta dengan kapasitas 232 tempat duduk.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Fredy Numberi, Dirjen Perkeretaapian Tunjung Indrawan, Walikota Madiun Bambang Irianto, Dirut INKA Rosdiatmoko, Direktur Komersial PT.KA Sulistyo Wimbo Hardjito, Direktur Teknik Darmawan Daud, dan sejumlah pejabat kereta api lainnya.

Latar belakang pengoperasian KA Madiun Jaya ini adalah potensi pasar angkutan penumpang yang cukup besar di wilayah DAOP VII Madiun, serta wujud nyata dari PT.KA dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. “Kereta api ini diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat. Keunggulan kereta api yang ekonomis dan bisa menampung banyak orang sangat mendukung dan menjadi salah satu solusi dari pertumbuhan penduduk yang makin besar di pulau Jawa,” kata Numberi dalam sambutannya.

Usai memberikan sambutan, Freddy Numberi melanjutkan prosesi peresmian dengan menekan tombol sirine dan memecahkan kendi di badan kereta Madiun Jaya. Sejurus kemudian walikota Madiun, Bambang Irianto berperan sebagai petugas PPKA dengan melakukan semboyan 40 tanda diberangkatkannya kereta.

Selama promosi KA Madiun Jaya memberlakukan tarif sebesar Rp 10 ribu, untuk Madiun-Solo. Berangkat dari Stasiun Madiun pukul 05.30 WIB dan tiba Stasiun Solo Balapan pukul 07.30 WIB. Serta tiba di Stasiun Kertosono pukul 11.30 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar